Cara Bacup Manual Data Penting di iPhone

By | September 8, 2015

Cara Bacup Manual Data Penting di iPhone – Dengan iOS 9 dan peluncuran model baru iPhone 6 sebentar lagi akan dirilis, jika anda sekarang sudah memastikan ada waktu yang lebih baik untuk melakukan backup semua data yang tersimpan di iPhone. Dalam persiapan untuk peluncuran besar tersebut, kami memberikan panduan tentang bagaimana anda bisa mendapatkan kontak penting, catatan, teks, atau musik untuk kemudian disalin dari perangkat mobil anda ke hard drive lokal ataupun ke akun iCloud terkait.

Cara membackup di iCloud

Metode pertama adalah melakukan backup ponsel anda dengan cara termudah untuk mendapatkan dukungan iPhone anda. Untuk memulainya, iPhone anda, dan temukan aplikasi setting. Setelah anda berada di menu setting, gulir ke bawah untuk menemukan bagian yang diberi label cloud. Tekan di tombol tersebut.

Di bagian itulah semua informasi iCloud akan tersimpan. Informasi akan disimpan ke akun anda kapan saja ponsel baru terpasang. Silahkan gulir ke bagian bawah, dan anda akan melihat tombol lain berlabel icloud backup.

Cara Bacup Manual Data Penting di iPhone

Jika anda sudah memilikinya dengan posisi dihidupkan maka akan menampilkan on, namun jika tidak tekan dan anda akan mendapatkan menu sebagai berikut yaitu:

Menu berisi diantaranya beralih yang mengontrol apakah iPhone anda melakukan back up ke akun iCloud, serta pilihan untuk memulai backup secara manual pada saat itu juga.

Selama anda memilih cukup ruang sisa di akun anda, proses akan dimulai secara otomatis setelah tombol anda tekan.

Membackup menggunakan iTunes

Alat cadangan berikutnya adalah sedikit lebih handal daripada yang pertama, dan sangat baik untuk siapa saja yang memiliki banyak foto, video, atau aplikasi pada iPhone tersebut, tetapi tidak ada satu ruang yang tersisa untuk cadangan dalam penyimpanan mereka. Seperti halnya dengan sebagian besar produk Apples, proses mendapatkan data anda yang didukung di iTunes cukup sederhana.

Pertama, pasangan iPhone anda ke komputer yang ingin anda menyimpan gambar perangkat. Pastikan untuk memverifikasi bahwa setiap harddrive anda mengirim data tersebut memiliki cukup ruang yang bebas sebelum backup dimulai, jika tidak anda harus mulai dari awal lagi dengan lokasi baru.

Setelah anda memiliki layar perangkat bersihkan terbuka, arahkan ke kotak backup. Bagian ini adalah bagian di mana anda dapat mengkonfigurasi pengaturan seperti bagaimana backup lokal ditangani, apakah mereka secara otomatis upload ke cloud atau harus manual dikirim setiap kali anda pasang perangkat anda, dan memungkinkan anda untuk mengelola backup yang sebelumnya disimpan di mesin sebelumnya.

Untuk tujuan tutorial ini kita akan menunjukkan cara untuk melakukan backup manual, meskipun dianjurkan untuk umumnya tetap pengaturan ini pada otomatis hanya sehingga menjadi pilihan yang aman. Untuk secara manual membuat cadangan baru atau menimpa yang lama, cukup klik tombol back up now, dan anda selesai sampai disini.

Tergantung pada seberapa banyak penyimpanan yang anda telah akan ambil pada perangkat dan kelas 4 usb yang anda hubungkan, proses ini bisa berlangsung dari 5 menit sampai 1 jam.

Jika anda merasa lelah pada saat menjaga data iPhone anda disimpan pada komputer yang mungkin tidak aman atau rentan terhadap virus, anda dapat memilih untuk mengaktifkan enkripsi iPhone backup dengan password tentunya. Hal ini akan menyebabkan cadangan untuk mengambil sedikit lebih lama dari biasanya, tapi dengan manfaat tambahan dan memiliki lapisan keamanan di atas untuk menjaga data anda dengan aman.

Juga perlu diingat bahwa jika anda sudah punya file lama yang tersimpan pada mesin ini, iPhone tidak akan membuat cadangan lebih dan data mengakui sebagai duplikat atau sama saja dengan foto di ulang, lagu, dan lain lain dan hanya akan menyalin data baru yang telah ditambahkan sejak terakhir perlakuan cadangan dilakukan.

Bacup iPhone anda tidak sulit, tetapi kehilangan semua data di dalamnya selama upgrade ke iOS 9 pasti adalah kehilangan yang besar. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas untuk memastikan bahwa tidak peduli apa yang terjadi ketika sistem operasi baru akhirnya dirilis, anda akan sepenuhnya siap di waktu untuk depan dengan adanya setiap gangguan atau bug yang mungkin datang.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cara Bacup Manual Data Penting di iPhone was last modified: September 8th, 2015 by admin