Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk Secara Manual

By | February 13, 2017

Bagi anda yang ingin menggunakan windows 7 pada komputer atau laptop anda namun ternyata anda belum tahu bagaimana cara menginstalnya maka ulasan kali ini akan membantu dan memandu anda dalam proses penginstalan windows 7. Jika biasanya menginstal windows 7 ini dilakukan dengan menggunakan CD atau DVD maka berbeda dengan ulasan yang akan dibahas kali ini yang akan mengajak anda untuk menginstal windows 7 dengan flashdisk.

Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk Secara Manual

Menggunakan flashdisk sangat simpel dan mudah, ada beberapa keuntungan yang anda dapat ketika anda melakukan cara instal windows 7 dengan flashdisk yaitu anda tidak perlu lagi khawatir dengan penghambat proses penginstalan yang biasa terjadi pada CD atau DVD ketika terkena goresan hingga sulit untuk dibaca. Cara instal yang digunakan dibawah ini menggunakan cara manual yang dapat anda coba dengan mudah. Bagi yang sudah penasaran dan ingin segera tahu maka langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Persiapan Sebelum Proses Penginstalan

Sebelum proses pengintalan berlangsung maka pada cara instal windows 7 dengan flashdisk ini anda harus menyiapkan beberapa hal yang diantaranya, menyediakan falshdisk dengan ukuran kapasitas sebanyak 4 gb atau dapat juga lebih sebanyak 1 buah saja. Persiapan yang dilakukan dengan menggunakan flashdisk tidaklah ribet dibanding dengan menggunakan CD atau DVD. Jika sudah maka lanjut pada langkah langkah berikutnya.

Menginstal Windows 7

Untuk tahap awal pada cara instal windows 7 dengan flashdisk ini, anda harus menancapkan flashdisk terlebih dahulu pada usb port komputer atau laptop. Jika sudah maka langsung saja tekan tombol WIN + R lalu ketik cmd dan kemudian pilih ok. Berikutnya ketiklah ‘diskpart’ dan tekanlah enter. Setelah itu ketik kembali ‘list disk’ dan tekanlah enter kembali. Kemudian pilihlah flashdisk anda dan usahakan untuk tidak salah pilih agar tidak terjadi format data.

Pada cara instal windows 7 dengan flashdisk ini ketiklah ‘select disk 1’ dan tekan enter kembali. Jika sudah maka ketik lagi ‘clean’ tekanlah enter lagi lalu ketik ‘create partition primary’ lalu enter kembali. Ketik lagi ‘select partition dan enter lagi kemudian ketik ‘format fs=fat32’ dan enter. Selanjutnya ketik ‘assign’ dan enter, lalu yang terakhir ketiklah ‘exit’ lalu tekan entar dan kemudian masukkan masukkan DVD yang berisi windows 7 lalu copy paste kan pada flashdisk.

Lakukan booting pada cara instal windows 7 dengan flashdisk ini dengan menggunakan flashdisk anda. Kemudian lakukan pengaturan pada BIOS dan pastikan jika boot dilakukan pada flashdisk. Setelah itu proses penginstalan akan berjalan dengan perintah yang dapat anda ikuti dengan tepat yaitu hanya memilih next dan next kemudian mengatur nama, password, dan zona time. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui mengenai instal windows 7 menggunakan flashdisk.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk Secara Manual was last modified: March 31st, 2016 by admin