Cara Instal Windows 7 Menggunakan Flashdisk dengan mudah

By | November 22, 2016

Menginstal windows 7 dengan USB flashdisk merupakan cara terbaik yang bisa anda lakukan karena cara ini terbilang praktis terlebih jika anda memiliki netbook yang notabene tidak memiliki perangkat hard disk. Dengan demikian, cara instal windows 7 menggunakan flashdisk menjadi sangat penting untuk anda ketahui karena anda tidak perlu menghabiskan uang hanya untuk menginstal ulang komputer anda. Dengan cara ini, anda bisa menginstal ulang windows anda tanpa perlu pergi ke tukang servis karena anda bisa melakukannya dengan tangan anda sendiri di rumah.

Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk Secara Manual

Tips dan cara instal windows 7 menggunakan flashdisk

Langkah awal yang perlu anda ketahui dalam cara instal windows 7 menggunakan flashdisk adalah siapkanlah flashdisk sekurang-kurangnya 4 Gb untuk menginstal komputer khususnya untuk windows 7. Setelah itu, anda bisa memulai menginstal windows 7 dengan USB flashdisk. Akan tetapi, sebelum memulai, anda terlebih dahulu mengubah flashdisk anda ke windows 7 flash disk installer. Setelah itu, anda bisa menggunakan wintoflash untuk mentransfer CD windows ke flashdisk. Jika anda tidak memiliki wintoflash, anda bisa mendownload software ini. Pilihlah yang latest version karena setiap software memiliki perbedaan.

Jika anda sudah memiliki syarat-syarat tersebut diatas, anda sudah bisa memulai untuk menginstal dengan cara instal windows 7 menggunakan flashdisk. Tancapkanlah flashdisk tersebut ke komputer/netbook/laptop anda sebelum dinyalakan. Setelah itu, nyalakan laptop dan kemudian masuk ke setup menu dengan menekan F2. Pada tahap menginstal windows 7 menggunakan flashdisk ini mungkin ada komputer yang menggunakan tombol ESC, Del, F1, bahkan ada yang F10. Setelah itu, cari tab boot di menu atas dan pilihlah setting boot pertama ke USB flashdisk. Pada langkah ini, windows sudah akan otomatis berjalan seperti menggunakan DVD installer.

Setelah itu, saat proses install telah berhasil dan memasuki ke tahap Restart, maka cara instal windows 7 menggunakan flashdisk adalah mencabut flashdisk tersebut yang menempel pada komputer/laptop/netbook anda karena hal itu bisa membuat komputer secara otomatis mengulang setup windows 7. Setelah tahap ini, maka windows akan berjalan dengan sendirinya untuk instalasi lanjutan. Instalasi lanjutan ini berjalan secara otomatis sehingga saat selesai maka PC anda akan restart sendiri untuk yang ke dua kalinya.

Pada restart yang ke 2 ini, cara instal windows 7 menggunakan flashdisk telah sukses sehingga anda bisa menggunakan PC anda kembali. Dengan demikian, cara ini bisa menjadi solusi anda jika hard disk anda mengalami kerusakan atau pada netbook anda yang sudah ingin di install ulang. Cara-cara tersebut sangatlah mudah dan anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Hal yang perlu anda perhatikan adalah anda harus memastikan bahwa flashdisk anda benar-benar sudah terinstal windows sehingga anda bisa mudah menjalankan cara ini untuk PC anda.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cara Instal Windows 7 Menggunakan Flashdisk dengan mudah was last modified: March 31st, 2016 by admin