Cara Masuk ke Safe Mode Samsung Galaxy S5 Untuk Mengetahui Sumber Masalah

By | August 1, 2015

Cara Masuk ke Safe Mode Samsung Galaxy S5 Untuk Mengetahui Sumber Masalah – Memiliki smartphone Samsung Galaxy S5 kadang mengalami masalah baik itu smartphone sering hang, sering restart sendiri, sering mati sendiri, aplikasi yang terbuka sering menutup sendiri, dan berbagai macam jenis masalah yang lainnya. Kita memang masih merasa kesulitan untuk memvonis sumber masalah dari Samsung Galaxy S5 tersebut. Sumber masalah dari kerusakan Samsung Galaxy S5 memang berasal dari dua bagian. Bagian yang pertama masalah bisa bersumber dari aplikasi yang terinstal di dalamnya. Bagian yang kedua adalah dari hardware Samsung Galaxy S5 itu sendiri.

Untuk bisa memastikan sumber masalah kerusakan dari Samsung Galaxy S5, kita bisa mulai mendiagnosa dengan cara masuk ke safe mode. Dengan masuk ke safe mode Samsung Galaxy S5, maka aplikasi yang berjalan di atasnya adalah aplikasi standar bawaan Samsung Galaxy S5, sehingga dari situ bisa dipastikan sumber permasalahannya.

Apabila pada safe mode Samsung Galaxy S5 tidak mengalami masalah, maka bisa dipastikan sumber permasalahan ada di aplikasi yang terinstal. Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi pihak ketiga atau yang biasa diinstall oleh pengguna di luar aplikasi bawaan Samsung Galaxy S5 itu sendiri.

Untuk masuk ke dalam safe mode Samsung Galaxy S5, tentunya bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah. Berikut urutannya.

  1. Langkah pertama pada saat smartphone Samsung Galaxy S5 dalam posisi menyala, silahkan anda tekan dan tetap tahan tombol power sehingga akan muncul pada layar tampilan device option
    Cara Masuk ke Safe Mode Samsung Galaxy S5 Untuk Mengetahui Sumber Masalah
  2. Silahkan anda sentuh dan tahan pada bagian menu power off sampai nanti dimunculkan sebuah peringatan yang berbunyi reboot to safe mode lalu silahkan anda pilih OK

Setelah anda melakukan hal tersebut maka Samsung Galaxy S5 anda akan melakukan restart dan kemudian akan menyala kembali dalam safe mode. Pada tahap ini silahkan anda analisa sumber kerusakan ataupun masalah pada smartphone Samsung Galaxy S5 yang anda miliki. Pada tahap ini seluruh aplikasi pihak ketiga tidak akan dijalankan atau semuanya dalam kondisi off.

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara mudah masuk ke safe mode Samsung Galaxy S5 guna mengetahui sumber masalah dari berbagai macam kerusakan di smartphone Samsung Galaxy S5. Mudahan tutorial yang singkat pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat serta bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anda semuanya. Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cara Masuk ke Safe Mode Samsung Galaxy S5 Untuk Mengetahui Sumber Masalah was last modified: July 24th, 2015 by admin