Cara Membuat Resetter Password Pada Windows 7

By | December 31, 2014

​Lupa password Windows lebih sulit mengatasinya dibandingkan dengan lupa password pada BIOS. Hal tersebut dikarenakan untuk mengatasi lupa password pada BIOS kita cukup mencabut baterai cmos atau menggunakan jamper clear cmos maka masalah password pada BIOS akan terselesaikan. Namun pada kasus lupa password Windows cara mengatasinya adalah menggunakan flashdisk resetter. Cara membuat resetter password pada Windows 7 inilah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Sebelum mengawali proses membuat berita terbaru pada Windows 7 makan yang perlu anda siapkan terlebih dahulu adalah flashdisk kosong yang nantinya akan kita buat sebagai resetternya. Perlu diingat, sebisa mungkin flashdisk tersebut nantinya tidak digunakan untuk menyimpan data yang lain, namun cukup anda simpan dan anda gunakan sewaktu waktu jika anda mengalami lupa password pada Windows 7.

Dan sebagai catatan juga, proses pembuatan resetter password pada Windows 7 ini dilakukan pada saat anda masih bisa login ke Windows 7. Artinya pada saat anda belum lupa akan password Windows 7 anda.

Baiklah langsung saja di bawah ini adalah cara membuat garis atau password pada Windows 7:

  1. Langkah pertama anda bisa masuk ke bagian pengaturan di control panel lalu masuk ke menu user account and family safety. Selanjutnya silahkan anda masuk ke menu user account.
  2. Langkah berikutnya adalah memastikan bahwa flashdisk yang anda miliki sudah terpasang di komputer
  3. Silahkan perhatikan pada bagian sebelah kiri di jendela Windows yang sudah terbuka. Klik pada menu create a password reset disk kemudian pilih tombol next untuk melanjutkan.
    Cara Membuat Resetter Password Pada Windows 7
  4. Pada jendela selanjutnya akan ditampilkan flashdisk yang terpasang pada komputer.
  5. Langkah selanjutnya adalah anda bisa memasukkan password yang anda gunakan pada saat itu. Kemudian untuk melanjutkan klik tombol next.
  6. Pada tahapan berikutnya resetter password dibuatkan oleh komputer dan anda akan mendapatkan informasi bahwa pembuatan password pada flashdisktelah selesai. Untuk melanjutkan silahkan anda klik tombol next.
  7. Langkah terakhir adalah anda bisa melakukan pengecekan pada flashdisk resetter. Di dalam flashdisk wisata tersebut anda akan menemukan satu buah file yang namanya userkey.psw. File tersebutlah yang nantinya akan anda gunakan untuk mereset password Windows 7 jika suatu saat anda lupa.

Demikianlah informasi yang bisa disampaikan mengenai cara membuat password pada Windows 7. Diharapkan anda membuat pasword pada Windows tidak terlalu sulit untuk dihafalkan. Tujuannya supaya anda tidak mudah untuk melupakan password Windows tersebut.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cara Membuat Resetter Password Pada Windows 7 was last modified: December 31st, 2014 by admin