Cara Memperbaiki Windows 7 Tanpa Instal Ulang Dengan Restore Point

By | August 5, 2017

cara memperbaiki windows 7 tanpa instal ulang yang dapat anda lakukan untuk mengatasi agar komputer anda yang crash bisa normal lagi, yakni dengan cara restore point yang ada pada windows. Restore Point adalah fitur yang merekam semua aktifitas system Operasi, misalnya saja Instalasi atau uninstal software. Anda bisa membuat secara manual Restore Point. Berikut cara memperbaiki windows 7 tanpa harus instal ulang menggunakan restore point.

cara memperbaiki windows 7 tanpa instal ulang

cara memperbaiki windows 7 tanpa instal ulang

cara memperbaiki windows 7 tanpa instal ulang menggunakan restore dengan 2 cara, yang pertama melakukan restore dalam system operasi, jika masih dapat masuk windows. Yang kedua dengan melakukan restore di luar system operasi, karena sudah tak dapat masuk windows. Cara Restore Point dalam system operasi cukup mudah, pertama klik “start” lalu klik kanan “computer” dan pilih “Properties” kemudian klik “Advanced System Settings” lalu pilih tab “System Protection”. Selanjutnya klik “Local Disk C” dan pilih “System Restore”. Langkah berikutnya klik “choose a different restore point” Untuk memilih restore point yang dibuat manual

cara memperbaiki windows 7 tanpa instal ulang selanjutnya adalah pilih nama restore point, misalnya saja sebelum instal aplikasi penyebab kerusakan windows anda atau boleh juga memilih berdasarkan waktu maupun nama deskripsi. Langkah selanjutnya klik “Finish”, dengan begitu maka windows anda akan segera mengembalikan system operasi pada waktu yang sudah anda tentukan. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi windows 7 yang error tanpa harus menginstal ulang.

cara memperbaiki windows 7 tanpa instal ulang lainnya dengan me-restore point dari luar sistem operasi, pertama siapkan DVD atau Flashdisk yang telah berisi Master Windows 7, selanjutnya masuk bios dengan cara menekan tombol F2 atau F2 pada keyboard. Langkah selanjutnya setting di Bios anda dan klik menu “Boot” dan yang harus anda lakukan adalah menempatkan CD-ROM Drive maupun Removable Devices yang anda gunakan di urutan yang pertama agar booting dimulai dari CD-ROM atau flashdisk anda. selanjutnya tekan F10 di keyboard atau klik menu “Exit” dan pilih “Save and exit” selanjutnya klik “Yes” dan klik “Next”.

cara memperbaiki windows 7 tanpa instal ulang Selanjutnya klik “Repair your computer” selanjutnya pilih “Local Disk C”, karena umumnya Drive tempat penyimpanan System Operasi ada di drive C dan pilih “Next” untuk melanjutkan dan klik “System Restore” lalu pilih “Next” selanjutnya Pilih nama restore point yang sudah dibuat sebelumnya dan klik “Next” lalu klik “Finish” dan proses Restore akan berjalan. Selanjutnya klik “Restart” lalu masuk bios lagi, pilih menu “Boot” letakkan Hardisk di urutan yang paling atas dan selesai sudah restore windows ini.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cara Memperbaiki Windows 7 Tanpa Instal Ulang Dengan Restore Point was last modified: March 31st, 2016 by admin