Cara Memperbaiki Windows Error Recovery Pada Windows 7

By | January 5, 2015

Sistem operasi Windows 7 merupakan salah satu sistem operasi yang terstabil saat ini. Akan tetapi walaupun demikian, pada makalah sistem operasi Windows 7 juga mengalami error. Error yang sering muncul adalah Windows error recovery, dimana error tersebut adalah sebuah pesan yang menyampaikan bahwa terjadi kesalahan sistem. Pada pesan tersebut, anda diberikan dua pilihan apakah ingin menjalankan program repair atau ingin tetap masuk kedalam Windows secara normal. Adalah ketika kita memilih masuk Windows secara normal, setelah komputer restart akan muncul pesan Windows error recovery lagi. Masalah inilah yang menjadi momok bagi pengguna sistem operasi Windows 7. Bagaimana cara memperbaiki Windows error recovery tersebut?

Cara Memperbaiki Windows Error Recovery Pada Windows 7

Untuk memperbaiki Windows error recovery tidaklah terlalu sulit. Kita hanya membutuhkan beberapa langkah saja, dimana langkah tersebut bisa dilakukan oleh pengguna komputer biasa. Dengan menghilangkan Windows error recovery, maka setiap kali komputer nyala tidak akan dimunculkan jendela Windows error recovery yang mengharuskan anda untuk memilih salah satu opsi yang disediakan.

Windows error recovery biasanya muncul karena terjadi crash pada sistem operasi Windows 7. Masalah kelas tersebut biasanya karena terjadi pemadaman listrik yang mendadak, atau sistem Windows mengalami crash karena permasalahan hardware.

Cara memperbaiki Windows error recovery bisa dilakukan menggunakan langkah langkah sebagai berikut:

  1. Silahkan anda buka software Command Prompt. Langkahnya yaitu dengan klik start, kemudian pilih run, lalu ketik "cmd" tanpa tanda petik.
  2. Pada jendela Command Prompt yang muncul, "bcdedit /set {current} bootstatuspolicy ignoreallfailures" tanpa tanda petik.
  3. Setelah itu, anda bisa menekan tombol Enter untuk mengeksekusi perintah tersebut.
  4. Terakhir silahkan anda restart computer.

Setelah anda melakukan 4 langkah di atas, maka masalah Windows error recovery akan hilang. Ketika komputer melakukan startup, jendela Windows Error Recovery juga tidak akan muncul kembali.

Demikianlah tutorial cara memperbaiki Windows error recovery yang bisa saya posting pada kesempatan kali ini. Semoga artikel singkat diatas bisa membantu anda dalam mengatasi masalah Windows error recovery yang muncul pada komputer anda.
 

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

  • Cara Memperbaiki Windows 7 Dengan MudahCara Memperbaiki Windows 7 Dengan Mudah ​Windows 7 merupakan salah satu produk dari microsoft yang cukup menjadi andalan. Namun walaupun Windows 7 masuk dalam kategori andalannya produk microsoft, namun […]
  • Cara Memperbaiki Error 0xc00007b Dengan MudahCara Memperbaiki Error 0xc00007b Dengan Mudah ​Munculnya error code 0xc000007b tentunya sangat mengganggu aktivitas anda. Oleh sebab itulah pada kesempatan kali ini saya akan menjabarkan mengenai cara mudah mengatasi error […]
  • Cara Membuat Resetter Password Pada Windows 7Cara Membuat Resetter Password Pada Windows 7 ​Lupa password Windows lebih sulit mengatasinya dibandingkan dengan lupa password pada BIOS. Hal tersebut dikarenakan untuk mengatasi lupa password pada BIOS kita […]
  • Cara Jitu Memperbaiki Windows 7 Yang Gagal BootingCara Jitu Memperbaiki Windows 7 Yang Gagal Booting Windows 7 yang anda kenakan gagal booting? Anda tidak bisa menggunakan software aplikasi karena komputer anda tidak sampai ke dekstop? Permasalahan tersebut memang kerap terjadi […]
Cara Memperbaiki Windows Error Recovery Pada Windows 7 was last modified: January 5th, 2015 by admin