Cara Mengatasi Certificate Error Di Mozilla Firefox Saat Browsing

By | September 8, 2015

Cara Mengatasi Certificate Error Di Mozilla Firefox Saat Browsing – Bagi anda pengguna Firefox mungkin pernah juga mendapatkancrash untuk berbagai alasan. Dalam hal ini banyak faktor yang mempengaruhi, tetapi anda dapat dengan cepat memperbaiki crash tersebut paling gampang dengan Firefox safe mode dan fitur reset yang ada. Namun, ada beberapa kasus ini tidak akan memperbaiki setiap crash yang terjadi. Web browser adalah potongan rumit dari perangkat lunak yang berinteraksi dengan banyak perangkat lunak lain pada sistem anda, diantaranya ekstensi dan tema, ini, program keamanan, driver grafis, dan banyak lagi. Compatible atau out of date perangkat lunak sering dapat menyebabkan crash.

Download Mozilla Firefox 38.0.5 Terbaru offline Installer

Untuk mengatasi sertifikat error di Mozilla Firefox pada saat browsing maka bisa dilakukan beberapa usaha di bawah ini:

  1. Gunakan safe mode

Pada Firefox, memiliki fitur safe mode yang memuat Firefox tanpa memuat add ons. Untuk mengaktifkan safe mode, klik menu Firefox, arahkan ke menu help. Lalu pilih restart with add ons disable. Anda juga dapat memasukkan safe mode dengan menekan tombol shift pada saat mulai menjalankan Firefox.

Coba gunakan safe mode untuk sementara jika Firefox menerjang. Jika saya bekerja dengan baik, masalahnya adalah dengan salah satu dari add ons anda. Anda mungkin ingin meninggalkan safe mode dan menonaktifkan add ons satu per satu sampai anda mengidentifikasi adds on yang menyebabkan masalah.

  1. Reset Firefox

Firefox menyimpan data pribadi anda dalam folder profil. Masalah mungkin juga terjadi dengan folder profil anda, tetapi anda tidak perlu membuang waktu mengidentifikasi dan memperbaiki penyebab pastinya. Fitur reset Firefox akan membuat folder profil baru, migrasi semua bookmark, history browser, sandi yang disimpan, cookies, dan informasi autofill.

Anda akan kehilangan ekstensi, tema, mesin pencari, dan situs spesifik preferensi ketika anda mereset Firefox. Ekstensi dan tema pada khususnya dapat menyebabkan crash, sehingga menyingkirkan mereka dan mulai dari profil yang bersih dapat membantu. Untuk mengatur ulang Firefox ke kondisi default, buka menu Firefox, arahkan ke hello, lalu pilih trouble shooting information.

Klik tombol reset Firefox. Firefox akan membuat profil baru untuk anda dan bermigrasi sebagian besar informasi lama anda. Profil baru bersih diharapkan harus memperbaiki crash Firefox anda.

Jika Firefox mulai menerjang lagi setelah anda menginstal ulang ekstensi favorit anda, salah satu ekstensi anda kemungkinan menyebabkan crash. Cobalah menginstal ulang ekstensi satu per satu untuk mengidentifikasi apakah ekstensi tertentu yang menyebabkan masalah

  1. Nonaktifkan akselerasi hardware

Hardware akselerasi adalah fitur Firefox yang berhubungan dengan penggunaan kartu grafis komputer anda untuk membuat teks dan objek pada halaman web. Hal ini mempercepat render halaman web dan mengambil beberapa beban cpu anda. Namun, akselerasi perangkat keras dapat menyebabkan masalah dengan beberapa driver grafis dan kartu grafis.

Anda dapat menentukan apakah akselerasi hardware adalah masalah dengan menonaktifkan tersebut. Untuk melakukannya, klik tombol Firefox dan pilih option. Klik icon advanced dan hapus centang pada hardware acceleration gunakan saat check box tersebut tersedia.

Coba gunakan Firefox untuk sementara setelah menonaktifkan fitur tersebut. Jika Firefox. Menerjang, akselerasi hardware adalah kemungkinan masalahnya. Anda dapat mencoba menginstal update driver grafis dan melihat apakah mereka memperbaiki masalah anda tersebut. Jika tidak, anda harus mengatur akselerasi hardware tersebut dinonaktifkan pada sistem anda.

Perhatikan bahwa anda tidak harus menonaktifkan akselerasi hardware jika semuanya bekerja dengan benar, karena ini adalah fitur yang berguna.

  1. Periksa malware

Malware dapat menyebabkan Firefox crash, hanya karena dapat menyebabkan program lain untuk crash pada sistem anda. Jika Firefox secara teratur menerjang, memindai komputer anda dengan program antivirus seperti microsoft security essentials. Jika anda sudah memiliki program antivirus yang diinstal, anda mungkin ingin mendapatkan pendapat kedua dari program lain antivirus.

  1. Perbaharui software

Sangat merekomendasikan memperbaharui perangkat lunak pada sistem anda jika Firefox menerjang. Berikut adalah beberapa daftar dari segala sesuatu yang harus anda perbaharui, yaitu browser Mozilla Firefox, plugin, ekstensi dan tema, windows, driver grafis, internet security software.

Demikianlah tutorial cara mengatasi sertifikat error saat browsing guna menyelesaikan crash pada Mozilla Firefox. Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Terima kasih.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cara Mengatasi Certificate Error Di Mozilla Firefox Saat Browsing was last modified: September 8th, 2015 by admin