Cara Mengatasi Lag Pada Android Saat Multitasking Dan Gaming

By | September 8, 2015

Cara Mengatasi Lag Pada Android Saat Multitasking Dan Gaming – Meningkatkan responsive Android akan mengurangi lag atau lambat yang terjadi pada Android. Dengan begitu, semua hal yang dilakukan di Android akan lebih cepat, proses multitasking pun akan berjalan tanpa hambatan. Bagaimana cara meningkatkan responsif di Android tanpa aplikasi? Berikut adalah caranya, namun sebelumnya anda harus mengaktifkan developer option yang ada di setiap Android.

Cara Mengetahui Versi Android dan Namanya Dengan Mudah 2

  1. Jika sudah ada, langsung masuk ke developer option, setting >> developer option. Masuk ke tab drawing, ubah transition animation, window animation, animator duration scale menjadi 0,5 atau lebih rendah.
  2. Setelah drawing, kemudian cari tab hardware accelerated rendering. Checklist pada force gpu rendering, force 4xmsaa disable hw overlays. Cari tab apps. Checklist pada don’t keep activities dan all anrs. Silahkan anda ubah nilai background process limit menjadi at most 3 processes atau lebih rendah.
  3. Setelah semuanya sudah, lalu rasakanlah perbedaannya. Jika masih belum terasa, restart Android anda.

Gunakan game booster untuk meningkatkan performa

Ketika memainkan game ps1, ps2, psp yang berarti Android tidak semuanya berjalan lancar terkadang terjadi patah patah atau lag, lemot dan lain lain. Di sini kami mengungkapkan tips dan trik untuk mengatasi hal tersebut dengan cara menggunakan aplikasi yang disebut game booster apk gratis untuk Android yang bisa membuat game berjalan lebih halus.

Silahkan download dan ikuti langkah berikut buat sobat yang ingin Androidnya tidak lambat dan lelet ketika memainkan game game besar.

  1. Download aplikasi game booster lalu instal seperti biasa kemudian silahkan anda buka aplikasinya.
  2. Pilih dan masukkan emulator atau game yang ingin dimainkan untuk diboost.
  3. Setelah dimasukkan, klik dua kali game nya lalu tunggu proses boosting dan game akan berjalan dengan lancar tanpa adanya lag.
  4. Kaki masih sering lag walaupun sudah memakai game booster karena mungkin game yang dimainkan sangat berarti Android maka untuk mengatasinya bisa ditambah dengan menggunakan aplikasi seeder pada Android yang bisa anda download.
  5. Setelah anda mendownload aplikasi seeder tersebut, lalu aktifkan tombol untuk enable seeder lag reduction kemudian jalankan gamenya dan nikmati hasilnya.
  6. Seeder memiliki pilihan profil performance light, moderate, dan agresive. Gunakan profil light untuk sehari hari. Ubah ke moderate atau agresive ketika anda memainkan game high definition atau HD. Dijamin lag yang tadinya bikin kesel akan hilang.

Demikianlah tutorial cara mengurangi lag pada Android saat dipakai untuk multitasking dan game dengan cara mendongkrak sensitivitas Android. Mudah-mudahan artikel ini bisa menambah pengetahuan serta performa dari hp Android anda semakin meningkat.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cara Mengatasi Lag Pada Android Saat Multitasking Dan Gaming was last modified: September 8th, 2015 by admin