Cara Menghidupkan Komputer Sesuai Pentunjuk

By | January 26, 2016

Cara menghidupkan komputer sesuai pentunjuk – Menghidupkan komputer tentunya berbeda dengan menghidupkan perang elektronika pada umumnya. Menghidupkan komputer yang memerlukan urutan yang tepat sehingga bisa meminimalisir kerusakan yang biasanya timbul dari kesalahan dalam proses menghidupkan komputer. Dengan latar belakang seperti itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi pengetahuan dengan anda bagaimana cara menghidupkan komputer sesuai dengan petunjuk yang sangat direkomendasikan.

Menghidupkan komputer merupakan hal sepele yang kadangkala dilupakan oleh para pengguna komputer secara umum. Walaupun sebenarnya kekeliruan dalam proses menghidupkan komputer lambat laun akan menyebabkan komputer mengalami kerusakan. Tentunya anda tidak ingin bukan komputer yang anda gunakan untuk bekerja sehari-hari cepat rusak? Untuk itulah silahkan anda simak terus ulasan berikut ini yang akan membahas bagaimana urutan cara menghidupkan komputer sesuai dengan petunjuk.

Langkah pertama yang harus dilakukan pada saat anda ingin menghidupkan komputer adalah dengan cara memasang kabel power komputer ke jaringan listrik yang tersedia. Pastikan bahwa jaringan listrik yang tersedia mensuplai tegangan yang sesuai dengan kebutuhan power supply. Di indonesia tegangan yang dibutuhkan untuk menghidupkan komputer adalah 220volt.

Setelah kabel power terpasang dengan kuat pada stop kontak dinding rumah apa langkah selanjutnya adalah mulai menyalakan tombol power monitor. Baru diikuti dengan menyalakan tombol power yang ada di cpu. Tujuan menyalakan monitor terlebih dahulu adalah untuk menghilangkan endapan listrik yang biasanya timbul pada saat menyalakan monitor tabung. Apabila cpu terlebih dahulu yang dinyalakan, maka ditakutkan kondisi cpu akan terpengaruh karena adanya tegangan listrik yang turun akibat kebutuhan listrik yang sangat tinggi pada proses awal penyalaan monitor.

Setelah itu baru anda bisa menyalakan beberapa perangkat tambahan misalnya adalah printer. Namun sangat direkomendasikan untuk menyalakan printer pada saat dibutuhkan saja. Jadi apabila anda belum ada jadwal untuk melakukan cetak dokumen, maka sangat direkomendasikan untuk tidak menyalakan printer. Hal tersebut tentunya bertujuan untuk melakukan penghematan pada kebutuhan listrik.

Demikian tutorial mengenai cara menghidupkan komputer sesuai dengan petunjuk guna menjaga supaya komputer tetap awet dan terawat. Semoga artikel diatas bisa berguna dan bermanfaat bagi pengunjung sekalian. Terima kasih dan salam sukses untuk anda.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cara Menghidupkan Komputer Sesuai Pentunjuk was last modified: January 23rd, 2016 by admin