Cara Menginstal Windows 7 Dengan Flashdisk Secara Otomatis

By | April 17, 2016

Menginstal windows 7 biasanya dilakukan dengan menggunakan cd atau dvd namun berbeda dengan cara berikut ini yang memberitahukan anda bahwa windows 7 dapat di instal ke komputer dan laptop hanya dengan menggunakan flashdisk. Dan ternyata dengan menggunakan flashdisk ada banyak keuntungan yang dapat anda rasakan selain prosesnya yang cepat dan tidak membutuhkan waktu lama namun juga dapat meminimalisir terjadinya hambatan pada saat proses penginstalan windows 7 dengan flashdisk tersebut sedang berjalan.

Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk Secara Manual

Jika ternyata dengan menggunakan flashdisk lebih simpel dan sederhana maka tidak ada salahnya jika anda mencoba dengan menyimak ulasan yang akan dibahas pada artikel kali ini. Cara menginstal windows 7 dengan flashdisk sebenarnya ada dua cara yaitu secara manual dan secara otomatis. Ulasan kali ini akan membahas penginstalan secara otomatis. Dan bagi anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Persediaan Sebelum Proses Penginstalan

Ada beberapa hal yang harus anda sediakan pada cara menginstal windows 7 dengan flashdisk kali ini yang diantaranya adalah menyediakan flashdisk dengan besar kapasitas minimal 4 gb yang sangat dibutuhkan pada proses penginstalan nantinya. Hal ini dikarenakan ukuran kapasitas yang kurang dari 4 akan menyebabkan hambatan serta kegagalan pada saat penginstalan sedang berjalan. Jika sudah maka langsung saja beralih ke tahap berikutnya.

Menginstal Windows 7

Untuk tahap awal pada cara menginstal windows 7 dengan flashdisk ini, anda diharuskan untuk melakukan pengunduhan pada program wintoflash terlebih dahulu dengan menggunakan versi yang baru. Jika sudah maka lakukan ekstrak file dan kemudian jalankan wintoflash.exe tersebut. lakukan klik pada tombol check dan lakukan pengaturan transfer wizard untuk memulai proses windows lalu klik next. Tentukan dimana letak file windows 7 anda dan juga letak usb flashdisk yang anda gunakan kemudian klik next.

Pilihlah perintah ‘i accept the terms of tehe license agreement’ dengan melakukan centang dan kemudian klik continue. Jika sudah klik ok dan lakukan format pada flashdisk. Pada cara menginstal windows 7 dengan flashdisk ini, file file yang berisi windows 7 akan secara otomatis dikirim ke flashdisk anda. Setelah itu klik next dan lakukan booting ketika proses pengiriman file windows 7 sudah selesai. Kemudian proses pengintalan akan berjalan secara langsung dengan menggunakan flashdisk tersebut.

Langkah akhir yang dapat ada lakukan pada cara menginstal windows 7 dengan flashdisk ini yaitu hanya mengikuti perintah next dan kemudian memilih ukuran partisi lalu mengisi nama pengguna, nama komputer, password, dan product key. Jika sudah maka atur zona time dan fasilitas windows 7 siap untuk digunakan. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui mengenai penginstalan windows 7 menggunakan flashdisk.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cara Menginstal Windows 7 Dengan Flashdisk Secara Otomatis was last modified: March 31st, 2016 by admin