Cara Merawat Sepeda Motor Matic

By | November 25, 2014

Cara merawat sepeda motor matic perlu dipahami oleh pengendara sepeda motor matic, karena dengan mengetahui cara merawat sepeda motor matic, diharapkan umur dari sepeda motor matic tersebut jadi lebih awet. Selain itu, sepeda motor matic yang dirawat pastinya akan memiliki harga jual yang lebih tinggi dibandingkan dengan sepeda motor yang tidak pernah dirawat. Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini, saya akan mencoba berbagi dengan anda bagaimana cara merawat sepeda motor matic yang baik dan benar.

Dibawah ini yaitu cara-cara yang simple untuk menjaga motor matic supaya performa senantiasa terjaga, tertangani serta terus hemat. yakni lewat cara dibawah ini :

  1. Anjuran saya saat sebelum pergi menggunakan sepeda motor matic jenis Injeksi, terlebih dulu panaskan mesin motor kita, gunakan durasi untuk memanaskan mesin motor matic sekitar tiga sampai kurang lebih lima menit. Dengan durasi pemanasan tersebut sudah cukup untuk memanaskan mesin serta bikin pembakaran dalam mesin menjadi rata.
  2. Ketika kita menggunakan sepeda motor matic jenis Injeksi, kecepatan sepeda motor jangan terlalu sering untuk diubah secara tidak beraturan, awalannya cepat serta mendadak, mengerem maupun sebaliknya, karena langkah tersebut dapat bikin mesin motor kita cepat mengalami kerusakan.
  3. Senantiasa teliti keadaan tanki bahan bakar, jangan sampai keadaan tangki bahan bakar dalam situasi kosong. Anjuran saya isi bahan bakar tidak butuh tunggu jarum indikator bahan bakar mengarah ke huruf E maupun Empty (kosong). Mesin injeksi tak diijinkan untuk kehabisan bahan bakar, lantaran dapat menyebabkan mesin pada sepeda motor kita cepat mengalami kerusakan.
  4. Ganti oli transmisi sepeda motor Matic jenis Injeksi dengan cara teratur, sekurang-kurangnya Dua utau kurang tiga bulan. Kegiatan tersebut tentunya dapat jadi menjadi sebuah alternative jalan keluar untuk menghindar keausan pada komponen mesin sepeda motor Matic Injeksi, untuk pergantian optimal oli transmisi tiap-tiap 5000 kilometer serta oli mesin dengan cara berkala tiap-tiap 1000 kilometer.
  5. Senantiasa check keadaan busi serta aki. Karena, ke-2 piranti itu bikin sepeda motor Matic jenis Injeksi bertenaga serta melaju cukup kencang. Jika aki maupun busi sudah tak berperan gantilah dengan yang baru serta orisinil yang bisa anda dapatkan di bengkel resmi.
  6. Mengecek keadaan vent belt serta roller dengan cara teratur. Bila sudah dalam kondisi tak layak anda bisa menggantinya dengan yang baru serta asli. Pada bagian ini usahakan selalu memahami bagian ruangan transmisi, di ruang transmisi ada komponen yang rawan kotoran. Bersihkanlah ruangan transmisi dengan cara berkala tiap-tiap 4000 kilometer.
  7. Sepeda motor matic jenis Injeksi umumnya memakai single shockbreaker, jadi ubah oli shockbreaker optimal tiap-tiap 10000 kilometer. Umumnya apabila oli shockbreaker Matic telah mulai habis atau dalam kondisi aus, akan timbul adanya suara mendecit yang terdengar cukup jelas bila di pakai melalui jalan yang kondisinya kurang rata.

Beberapa langkah diatas bisa anda coba untuk merawat sepeda motor yang biasa anda gunakan. Semoga motor matic kesayangan anda akan lebih awet dan pada saatnya nanti dijual, harganya masih tetap tinggi.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cara Merawat Sepeda Motor Matic was last modified: November 25th, 2014 by admin