Cara Mudah Memperbaiki Registry Secara Otomatis

By | January 11, 2015

​System registry pada Windows merupakan sistem yang paling penting. Dalam system registry tercatat sistem database seluruh software yang berjalan pada Windows tersebut. Sehingga bisa dibayangkan ketika system registry Windows mengalami kerusakan, maka bisa dipastikan akan berpengaruh terhadap software yang lainnya. Daripada kita harus menginstal ulang seluruh software bahkan sistem operasi microsoft Windows, lebih baik kita mencoba untuk memperbaikinya. Cara memperbaiki registry Windows secara otomatis juga bisa dilakukan dengan mudah.

Namun sebelum kita masuk pada tahap bagaimana cara memperbaiki registry Windows, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu berbagai macam penyebab yang bisa merusak registry Windows, yaitu:

  1. Ketidaksengajaan kita dalam menghapus salah satu key dalam registry Windows, apalagi registry tersebut merupakan registry yang sangat penting pada sistem.
  2. Komputer yang tiba-tiba mati, padahal sistem sedang melakukan update atau sedang mengerjakan kegiatan penting yang lainnya.
  3. Saat anda melakukan menghapus instalasi salah satu software pada komputer. Bahasa lainnya adalah uninstall software. Kegiatan tersebut kadangkala juga akan menyebabkan registry Windows mengalami kerusakan.
  4. Yang tidak kalah pentingnya adalah registry Windows rusak karena serangan virus.

Jika kita sudah mengetahui berbagai macam penyebab kerusakan registry Windows, minimal kita harus menjaga sebisa mungkin supaya penyebab dari kerusakan registry Windows tidak muncul pada komputer kita. Akan tetapi, jika ternyata registry Windows komputer kita sudah terlanjur rusak, maka kita bisa mencoba untuk memperbaikinya. Jika kita memperbaiki registry Windows secara manual, tentunya akan membutuhkan waktu yang lumayan lama. Belum lagi pengetahuan tentang registry harus benar-benar dimiliki, supaya kita bisa lancar dalam proses memperbaiki registry Windows yang rusak tersebut.

Proses memperbaiki registry Windows secara manual tentunya cukup beresiko. Apalagi jika kita hanya bermain spekulasi dalam menambahkan atau menghapus sebuah nilai, bisa-bisa registry komputer malah jadi tambah rusak. Guna mempermudah kita dalam memperbaiki registry Windows yang rusak sekaligus meminimalisir kesalahan, maka kita bisa menggunakan bantuan software yang bernama wisefixer. Software wisefixer bisa anda download di http://www.wisefixer.net.

Software wisefixer mampu melakukan pembersihan dan perbaikan serta optimasi pada registry Windows. Hal tersebut tentunya dilakukan secara otomatis. Beberapa kesalahan yang terjadi pada software web browser juga bisa diperbaiki. Terutama pada bagian kesalahan script.

Namun yang jadi nilai minus adalah harga software wisefixer ini cukup mahal. Walaupun tetap saja software wisefixer tersebut disediakan versi gratisannya. Jadi anda bisa melakukan uji coba guna memperbaiki registry Windows yang rusak.

Demikianlah tutorial singkat yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai cara mudah memperbaiki registry Windows secara otomatis. Semoga tutorial diatas bisa bermanfaat bagi anda semuanya. Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cara Mudah Memperbaiki Registry Secara Otomatis was last modified: January 11th, 2015 by admin