Cek Disini Lengkap Cara Menghilangkan Windows File Protection

By | March 28, 2016

Cara Menghilangkan Windows File Protection – Windows merupakan system operasi yang sudah banyak digunakan dan dibuat oleh Microsoft Corporation. Kemudian banyak file yang ada disana dan dalam jumlah jutaan. Dari jutaan file yang terdapat pada windows, terkadang anda tanpa sengaja atau sengaja menghapus file atau virus telah merusak file yang dimiliki oleh Windows. Maka file tersebut biasanya tidak dapat digunakan dengan normal kembali. Dan apabila sudah terjadi maka dari Windows akan memunculkan pesan peringatan berupa Windows File Protection.

Cek Disini Lengkap Cara Menghilangkan Windows File Protection

Apa Itu Windows File Protection

Windows file protection merupakan tanda dari system bahwa system anda mengalami sedikit masalah, namun bukan berarti eror yang sangat merugikan. Dan anda juga bisa menghilangkan pesan tersebut. Sebenarnya anda dapat dengan mudah memperbaiki computer anda dan tanpa takut computer anda tidak bisa dipakai lagi, karena computer anda dapat tetap digunakan dengan baik. Kemudian bagaimana cara menghilangkan windows file protection?

Cara Mengatasi Windows File Protection

Computer sendiri sebenarnya sudah memiliki mekanisme yang dapat digunakan dengan memperbaiki apabila terdapat file yang mengalami kerusakan atau hilang. Computer memiliki system backup yang secara otomatis dapat merestore data dari folder yang rusak tersebut. Namun apabila file backup tersebut juga hilang, apa langkah selanjutnya? Yang dapat anda lakukan sebagai cara menghilangkan windows file protection adalah sebagai berikut :

  1. Cara menghilangkan windows file protection dengan CD/DVD drive. Saat jendela peringatan muncul, bukalah CD/DVC drive anda.
  2. Setelah itu masukan CD/DVD instalasi windows yang anda gunakan untuk menginstall windows.
  3. Setelah disc dimasukkan klik tombol “Retry” pada pesan peringatan yang muncul pada layar desktop anda.
  4. Tunggu beberapa saat sampai windows selesai mengcopy ulang data yang ada pada CD/DVD dan diperlukan untuk perbaikan pada system computer anda.
  5. Setelah perbaikan selesai. Anda sudah bisa menggunakan kembali atau computer akan meminta restart terlebih dahulu sebelum anda menggunakan.

Bila anda tidak memiliki CD/DVD drive windows anda dapat menggunakan software yang bisa didownload di internet. Bila computer anda muncul tulisan Windows file Protection, maka cara menghilangkan windows file protection berikut juga terbilang mudah. Berikut cara menghilangkan windows file protection dengan software :

  1. Download software Wfps pada internet
  2. Setelah anda selesai mendownload. Buka Aplikasi Wfps pada computer anda.
  3. Setelah terbuka jendela aplikasi anda dapat klik Patch.
  4. Lalu anda klik Yes dan kemudian Quit.
  5. maka computer akan memunculkan perintah untuk merestart computer anda.
  6. setelah computer anda berhasil di restart maka computer sudah bisa anda gunakan kembali dengan baik.

Demikian penjelasan secara singkat mengenai cara menghilangkan windows file protection pada computer anda.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Cek Disini Lengkap Cara Menghilangkan Windows File Protection was last modified: March 28th, 2016 by admin