Contoh Format Surat Permintaan Pencatatan Asset Tetap

By | June 21, 2015

Contoh Format Surat Permintaan Pencatatan Asset Tetap – Surat permintaan pencatatan aset tetap memang sangat dibutuhkan guna mengetahui seberapa banyak aset yang dimiliki serta nilai jual dari aset tersebut. Dengan adanya data tersebut maka kita bisa memprediksi harta kekayaan dari sebuah instansi ataupun perusahaan. Bagi kalangan yang hendak mengetahui jumlah aset yang dimiliki oleh sebuah instansi atau perusahaan maka tentunya harus membuat surat permintaan pencatatan aset tetap.

Surat permintaan pencatatan aset tetap tersebut bertujuan sebagai alat pemberitahuan kepada pihak terkait supaya dibuatkan catatan aset tetap tersebut. Biasanya di dalam surat permintaan pencatatan aset tetap tersebut sudah dimasukkan beragam informasi mengenai aset yang dimiliki. Mulai dari nama aset, jumlah yang dimiliki​, nilai jual serta hal hal lain yang sekiranya perlu dimasukkan ke dalam identitas aset tetap tersebut.

Di dalam proses pencatatan aset tetap tersebut juga haruslah dicantumkan kapan pembuatan pencatatan aset dilakukan. Hal tersebut disebabkan karena ada kemungkinan setiap minggu atau bulan akan terjadi perubahan aset. Dengan adanya catatan tanggal, maka data asset tersebut akan lebih valid, karena diketahui kapan dilakukan proses pencatatan asset.

Sebagai gambaran umum, dibawah ini akan saya tampilkan contoh format surat permintaan pencatatan asset tetap, silahkan disimak.

Contoh Format Surat Permintaan Pencatatan Asset Tetap

Contoh format surat permintaan pencatatan asset tetap diatas masihlah bersifat umum, artinya anda bisa melakukan modifikasi pada format diatas untuk disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Diharapkan format diatas bisa berguna dan bermanfaat bagi anda. Akhir kata, terima kasih dan selamat bekerja, semoga sukses.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Contoh Format Surat Permintaan Pencatatan Asset Tetap was last modified: June 21st, 2015 by admin