Inilah Cara Mudah Mengganti Baterai Remote Mobil

By | November 11, 2015

Inilah Cara Mudah Mengganti Baterai Remote Mobil – Remote mobil merupakan salah satu bagian di dalam penggunaan mobil yang tidak bisa ditinggalkan pemakaian mobil sehari-hari. Hal tersebut dikarenakan fungsi dari remote mobil sangatlah vital. Remote mobil bisa digunakan untuk mengunci pintu, mengaktifkan dan menonaktifkan alarm, serta beberapa fitur lain yang sangat berguna bagi pemilik mobil guna menjaga mobil miliknya.

Fairing dengan pemakaian remot mobil tersebut tentunya baterai yang ada di dalamnya akan semakin melemah. Apa lagi jika remote mobil tersebut sering digunakan pastinya akan membuat baterai remote akan lebih cepat habis. Salah satu indikator yang menandakan bahwa baterai remote mobil sudah habis adalah tidak responnya sebuah fungsi atau fitur pada mobil manakala tombol pada remote mobil ditekan.

Misalnya pada saat anda ingin membuka kunci mobil, setelah anda tekan tombol membuka kunci pada remot tetapi pintu mobil masih dalam posisi semula, kunci tidak terbuka. Atau mungkin pada saat anda ingin mengaktifkan alarm. Pada pemakaian normal, pada saat anda menekan tombol untuk mengaktifkan alarm pada remote mobil, maka biasanya alarm akan berbunyi sebentar atau lampu sign pada mobil akan menyala yang menandakan bahwa alarm aktif. Apabila baterai pada remote mobil telah habis maka kedua respon tersebut tidak akan ada.

Apabila sudah dipastikan bahwa baterai pada remote mobil anda sudah habis maka alangkah baiknya anda mengganti baterai remote mobil tersebut secepatnya. Baterai yang berada di dalam remote mobil tidaklah terlalu mahal harganya. Apalagi jika dibandingkan dengan fungsi dan tingkat kenyamanan yang didapat dari penggunaan remote mobil tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membahas bagaimana cara mudah mengganti baterai pada remot mobil.

Inilah Cara Mudah Mengganti Baterai Remote Mobil

Inilah Cara Mudah Mengganti Baterai Remote Mobil

Berikut ini adalah cara mudah mengganti baterai remote mobil:

  1. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pada remote mobil terdapat dua teknik membuka bagian baterai. Model yang pertama yaitu dengan bentuk diikat memakai sekrup dan bentuk yang lainnya adalah model dicongkel dengan menggunakan obeng kecil minus.
  2. Setelah anda membuka baterai remote mobil tersebut sesuai dengan karakter dari remote mobil yang bersangkutan maka anda bisa melepas baterai dari tempatnya. Perhatikan posisi dari baterai remote tersebut, maksudnya adalah posisi tutupnya, mana kutub positif dan kutub negatif.
  3. Apabila sudah terlepas maka anda bisa menggantinya dengan baterai remote yang baru. Gunakan baterai remote yang sesuai dengan spesifikasi baterai remote yang diganti. Harga untuk baterai remote mobil berkisar antara 50 ribu sampai dengan 150.000. Semuanya tergantung dari merk baterai itu sendiri.
  4. Pada saat memasukkan baterai ke dalam remote mobil, pastikan bahwa posisi kutub positif dan kutub negatif telah sesuai pada saat anda membukanya. Apabila anda sudah memasukkan baterai tersebut ke dalam remote mobil maka anda bisa menutup kembali dua bagian remote mobil tersebut.
  5. Apabila remot mobil yang anda ganti baterainya kebetulan menggunakan sekrup, maka silahkan anda kembalikan lagi ke posisi semula sampai dengan benar-benar terkait kuat.

Demikianlah tutorial mengenai cara mudah mengganti baterai remote pada mobil. Mudah-mudahan artikel singkat pada kesempatan kali ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda di bidang otomotif. Terima kasih atas kunjungan anda.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Inilah Cara Mudah Mengganti Baterai Remote Mobil was last modified: October 27th, 2015 by admin