Langkah Cepat Instal Windows 7 Pake Flashdisk

By | June 3, 2017

Cara instal windows 7 pake flashdisk itu mudah banget. Kamu ga perlu repot-repot musti masukin CD ke CD drive di netbook tapi cukup dengan memakai USB Flashdisk kamu sudah bisa melakukan penginstalan windows 7 secara cepat, ringkas, dan praktis. Buat kamu yang mau meningkatkan versi windows dari yang sebelumnya biasa ke windows 7 atau bahkan yang diatasnya seperti windonws 8 dan windows 10 maka semuanya dapat kamu lakuin sendiri tanpa bantuan operator servis resmi netbook kamu. Menginstall sendiri windows 7 ini bisa lebih menghemat budjet kamu jadi kamu gak perlu khawatir bakal mengeluarkan banyak uang seperti jika kamu membawa netbookmu ke servis resmi.

Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk Secara Manual

Terus, bagaimana cara instal windows 7 pake flashdisk yang benar, tepat, dan gak pake lama? Cara menginstal windows 7 dengan flashdisk ini sebenarnya gak jauh berbeda dengan yang kamu lakuin ketika melakukan install ulang windows 7 dengan bantuan CD. Hanya saja, kamu mesti harus membuat flasdisk yang yang menjadi media utamanya agar menjadi bootable bersama dengan sistem operasi windows didalamnya yang juga harus kamu download dahulu.

Ada beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan agar kamu bisa membuat bootable USB flashdik dan windows 7 drive dengan mudah dan gak rumit. Kamu saenggaknya butuh flashdisk dengan besar kapasitas 4GB, kalau lebih besar lebih baik lagi.

Dua Aplikasi untuk Lakukan Install Windows 7

Ada dua aplikasi yang bisa kamu pilih ketika kamu ingin melakukan install ulang windows 7. Pertama adalah aplikasi gratis besutan Microsoft bernama Windows 7 USB/DV Download tool, kamu bisa memakai aplikasi ini jika kau memiliki image ISO Windows 7. Cara instal windows 7 pake flashdisk dengan aplikasi ini adalah dengan menformat flashdisk kamu dengan sistem NTFS agar bisa dijadikan sebagai bootable windows 7. Yang kamu lakukan hanyalah mencari ISO windows 7 dengan cara menekan tombol browse lalu klik tombol next. Setelah itu pilih USB Device karena kamu bakal menginstall dengan flashdisk. Setelah itu klik begin untuk melanjutkan langkah berikutnya. Kamu mesti sabar menunggu proses copy windows 7 selesai. Setelah itu flashdisk kamu sudah siap buat digunakan untuk menginstall ulang windows 7 di netbookmu.

Aplikasi kedua yang bisa kamu manfaatkan adalah wintoflash. Cara instal windows 7 pake flashdisk dengan aplikasi wintoflash ini juga sangat mudah dan tidak jauh berbeda ketika kamu memakai aplikasi yang lainnya. Tambahan lain hanya terletak pada kehadiran fitur-fitur lanjutan yang menarik dan berbeda dibanding jika kamu memakai aplikasi yang umum digunakan. Yang perlu Anda lakukan ketika selesai mengunduh aplikasi ini adalah memilih partisipasi windows 7. Lalu klik tombol setuju pada windows 7 EULA yang muncul dan tekan tombol continue. Cara menginstal windows 7 dengan flashdisk adalah menunggu proses format dan penyalinan selesai.

Saat kamu melakukan penginstalan ulang windows 7 dengan bantuan flashdisk, kamu mesti ingat untuk mengubah urutan boot yang ada di netbook kamu dengan BIOS atau USB flashdisk first. Lalu ingat juga untuk mencolokkan dulu flashdisk yang mau kamu pakai sebelum menyalakan kembali netbook kamu agar flashdisk yang sudah berisi bootable dan operasi sistem windows 7 dapat dibaca dan dideteksi oleh BIOS. Itulah beberapa cara instal windows 7 pake flashdisk yang dapat kamu coba sendiri ke netbookmu.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Langkah Cepat Instal Windows 7 Pake Flashdisk was last modified: March 31st, 2016 by admin