Perhatikan Cara Install Windows Dengan Flashdisk Berikut Sungguh-Sungguh!

By | July 24, 2016

Saat ini, makin banyak orang yang menjadi pengguna OS (operating system) Windows. Baik Windows XP, Windows 7, Windows 8. Namun, ada masanya Operating System tersebut mengalami gangguan atau kerusakan. Bagi pengguna windows yang tidak memiliki DVD Disc Drive seperti pada pengguna netbook kecil atau internal DVD Drive laptop/ komputernya rusak, maka cara install windows dengan flash disk menjadi satu-satunya penyelamat yang harus Anda gunakan.

Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk Secara Manual

Persiapan cara install windows dengan flashdisk yang harus Anda lakukan adalah dengan memiliki flashdisk yang di dalamnya sudah terinstal Windows, kemudian jadikan flashdisk tersebut sebagai Windows 7 Flashdisk installer (selanjutnya Anda dapat menggunakan flashdisk tersebut tetap sebagai installer windows ataupun bisa Anda format ulang untuk kepentingan penting lain di masa yang akan datang).

Perhatikan Hal Ini dengan Jeli

Dalam rangka mentransfer cara instal windows dengan flashdisk, ada beberapa hal yang harus diperhatikan karena tidak sembarang flashdisk bisa digunakan. yang pertama adalah Anda harus menggunakan flashdisk dengan kapasitas minimal 4 GB untuk windows 7 /8, dan minimal 2GB untuk Windows XP. Lalu dalam mencari sumber window, Anda dapat mendapatkannya dari DVD ataupun ISO File dari hard disk.

Perlu Bantuan Program

Dalam proses cara instal windows dengan flashdisk Anda akan membantukan bantuan sebuah software. Software yang banyak direkomendasikan adalah Wintiflash. Software ini bisa didapat secara gratis, dan penggunaannya juga tidak sulit. Ketika sudah selesai didownload, pada saat ,menjalankan program ini pertama kali Anda akan menjumpai konfirmasi persetujuan, pilih I accept dan klik next terus hingga muncul tampilan “windows setup transfer wizard”. Pada tampilan ini, pilihlah tab Advanced mode, dan pilih Transfer Windows Vista/20008/7/8 setup to USB drive, lalu klik create.

Sama Seperti Install Cara Normal

Setelah tahap-tahap pemindahan dari DVD installer ke USB selesai dikerjakan, selanjutnya adalah cara install windows dengan flashdisk bisa Anda lakukan seperti saat install menggunakan Installer biasanya. Jangan lupa untuk menancapkan flashdisk sebelum komputer dinyalakan. Perlu Anda perhatikan, saat proses Expanding Windows File (instalasi Windows) sudah selesai, kemudian laptop /komputer Anda akan restart otomatis. Nah pada saat itulah flashdisk installer windows harus Anda cabut agar tidak mengulang proses setup dari awal. Saat perangkat sudah mulai nyala, selanjutnya Window akan berjalan sendiri untuk tahap Finalizing Installatiuon (instalasi lanjutan).

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Perhatikan Cara Install Windows Dengan Flashdisk Berikut Sungguh-Sungguh! was last modified: March 31st, 2016 by admin