Review, harga dan spesifikasi Lenovo Vibe Shot

By | September 10, 2015

Review, harga dan spesifikasi Lenovo Vibe Shot – Brand sekaliber apple pun harus melakukan jurus khusus untuk menyatakan bahwa produk mereka andal memotret. Walaupun merek amerika ini tak secara sengaja merancang produk spesialis pemotretan. Karenanya, iklannya pun cukup sebuah foto yang dicetak super besar seluas billboard pinggir jalan.

Lenovo punya cara sendiri. Pada ajang mobile world congress atau mwc barcelona, februari silam, kenalkan Lenovo Vibe Shot tempo hari resmi hadir di indonesia. Dan, hari ini adalah masterpiece Lenovo untuk diperhitungkan sebagai brand kelas dunia.

Review, harga dan spesifikasi Lenovo Vibe Shot

Body dan desain Lenovo Vibe Shot

Lenovo Vibe Shot memang masih meMBawa ciri wanti seri Vibe, khususnya z2 pro yang jadi modal untuk bangkit dengan kekuatan multimedia fotografi. Namun, banyak gubahan dilakukan. Yang paling terasa adalah pada bagian unggung. Lenovo tak sekedar merancang apa adanya. Lihatlah frame bold setebal 15 mm seakan ingin menonjolkan tampang kamera yang bercokol di ujung.

Kesan yang muncul adalah elegan. Walaupun hanya sekedar hiasan semata hp sudah cukup kuat meMBeri deferensiasi wajah. Layarnya seluas 5 inci dengan persentase terhadap permukaan ponsel sebesar 69 persen. Sisanya yang 31 persen digunakan untuk menempatkan kamera depan 8 megapiksel yang berdekatan dengan speaker telepon di bagian atas dan tiga tombol yaitu menu, home, dan back di bawahnya.

Lenovo tidak memperdulikan body tv sebagai keunggulan. Melainkan material frame terbuat dari aluminium. Begitupun di punggung yang full of metal. 20 speaker dengan grillnya tampak menghias di bagian bawah.

Lenovo Vibe Shot sekali banyak tombol, masing-masing ditata sejajar di samping kiri. Mulai kontrol volume, atau lockscreen, switch untuk memindah mode atau pro (manual) pada opsi pemotretan, dan sebuah tombol capture foto. Yang terakhir ini sebenarnya sudah tidak diperlukan mengingat meng capture foto bisa dengan tombol virtual di layar. Tetapi tombol manual ini bisa digunakan untuk melakukan aktivasi kamera secara langsung tanpa memilih menu di layar. Sementara di samping kanan, tersedia dua slot yang hanya bisa dibuka dengan jarum atau pin. Keduanya adalah untuk micro sim (dual) dan micro SD. Kedua surat ini juga disertai trik untuk menempatkan kartu.

Menu dan interface Lenovo Vibe Shot

User interface Vibe II yang melengkapi tampilan hari ini sebenarnya tidak sangat istimewa. Tetapi Lenovo bukan produsen yang hanya menerima ui android lollipop biasa. Ui Vibe oleh berbagai tema dan wallpaper eksklusif yang bisa didapati aplikasi tema santer. Banyak tema ditawarkan, namun memang tidak sekreatif oppo.

Sebuah aplikasi bertajuk Lenovo companion merupakan terobosan seru bagi pengguna. Aplikasi ini berguna untuk mencek seluruh komponen dan fitur Vibe Shot sebelum anda operasikan. Rasanya belum ada pabrikan yang menyajikan aplikasi macam ini. Di sini pula anda bisa update software, melakukan diagnosa perangkat jika sudah mulai sesak kelak.

Sementara agar pengguna memperoleh manfaat besar, Lenovo menjejalkan berbagai aplikasi total maupun dalam. Yang lokal misalnya babe atau barang bekas. Sedangkan aplikasi luar di antaranya scoop. WPS office untuk yang ingin bekerja dengan file file word, evernote bagi yang menggemari jalan-jalan dan bikin catatan, sharelt dan synclt yang akan memudahkan berbagi file maupun memindahkan buku telepon dengan cepat.

Penggemar musik lokal dan luar yang ingin update dan koleksi lagu, bisa mencicipi guvera musik. Anda juga tak perlu melakukan download beberapa aplikasi media sosial, seperti facebook, skype, twitter dan wechat kecuali ingin menaMBahkan instagRAM dan whatsapp atau bbm.

Sedangkan untuk browsing internet ada 2 opsi yang tersedia. Anda bisa memanfaatkan google chrome atau uc browser. Uc browser khusus untuk Lenovo. Sajian browser satu ini berbeda. Anda sudah bisa secara langsung menuju ke beberapa situs yang telah disediakan. Lenovo indonesia bahkan menjejalkan web seperti OLX, Yahoo, atau Amazon.

Kinerja Lenovo Vibe Shot

Dengan meMBawa os android lollipop, serta prosesor snapdragon 6-15 bikinan qualcomm yang sanggup menyajikan clockspeed hingga 1.7 ghz, kinerja Vibe Shot boleh diberi 1 jempol. Dibandingkan dengan oppo R7 yang pada artikel yang lain, performa seri ini jauh di atasnya.

Prosesor ini sebenarnya sama dengan yang digunakan oppo R7 berhenti dukungan RAM sebesar 3 memperlihatkan hasil yang lebih signifikan. Lihat saja uji antutu yang meMBeri raport angka 34.000 point lebih. Bahkan uc browser pun nyaris dua kali lipat lebih baik. Begitu halnya dengan uji kuadrant. So, kendati memakai prosesor sama, namun kelengkapan lain Vibe Shot memberi kontribusi besar untuk memperlihatkan performa terbaiknya.

Baterai yang menopang Lenovo Vibe Shot juga lebih besar ketimbang oppo R7. Ini lantaran kebutuhan memotret, khususnya ketika menyalakan kamera amat menguras baterai. Memang, jika kamera anda biarkan menyala, dalam tempo sekitar 15 menit bisa mengurangi sekitar 2-3 persen. Sehingga agar tak boros, segera nonaktifkan kamera.

Lenovo belum menawarkan opsi isi ulang baterai secara cepat di hari ini. Akan tetapi, opsi untuk hemat batre telah disiapkan sebagai langkah antisipasi jika mulai ngedrop.

Ponsel seberat 145 gRAM ini hadir dengan satu varian memori yaitu 32 GB. Memori bisa diekspansi ke kartu SD micro sampai batas sekitar 128 GB. Dengan hasil foto yang bisa teMBus hingga 4,3 MB. Rasanya micro SD sangat dibutuhkan menjadi pusat penyimpanan foto.

Jangan lupa, syahrini siap bekerja dengan flashdisk usb on the go. Serunya, Lenovo menyajikan cara transfer data yang sangat mudah. Seperti halnya anda menggunakan komputer biasa.

Multimedia Lenovo Vibe Shot

Hampir seluruh vendor akbar menawarkan 2 mode pemotretan yaitu otomatis dan manual. Tetapi umumnya untuk men switch atau bertukar mode memakai setelan digital di interface camera. Bagi Lenovo cara ini kurang cepat. Makanya, dibutuhkan kamera pemindah manual. Tetapi pemilihan mode ini hanya berlaku untuk pemotretan menggunakan kamera utama itu yang 16 megapixel. Jika ingin selfie, hanya tersedia satu model yaitu auto. Tampilan 2 mode ini tentu saja berbeda. Di menu tampil pilihan aspect ratio, foto resolution, foto quality, white balance, iso, triaxial leveling, dan smart composition. Dan, yang terakhir ini dilengkapi pula dengan video tutorial.

Sedangkan pada mode manual atau pro, anda bisa gunakan setelan aiso,-, dan beberapa lainnya dengan cara menggeser sesuai skala atau level. Tampilannya mengingatkan pada pola yang pernah digunakan oleh nokia lumia 1020. Selain itu, dilengkapi dengan opsi-opsi kreatif, seperti panorama, art nightscape, artistic HDR, hingga blue background.

Pada mode selfie, Lenovo Vibe Shot mengakomodir bener kesulitan pengguna selfie yang tak bisa menjangkau frame lebih besar. Karena itu, aktifkan saja menu wide selfie. Cara memotret nya, lakukan, lalu gerakan Lenovo Vibe Shot ke kiri dan kanan untuk memperoleh wide angel. Mirip seperti memotret panorama. Sebuah cara cerdas mengatasi kekurangan.

Satu lagi yang tak boleh anda lewatkan, tombol volume bisa digunakan untuk capture foto. Caranya dengan mengaktifkan menu quick snap. Ini penting jika anda mendapatkan sebuah objek titik yang akan segera dikejar, tanpa perlu masuk ke menu di layar. Hasil pemotretan harus diakui menakjubkan. Foto terbaru dan kontras. Menggunakan mode profesional atau manual cukup menghasilkan foto yang lebih baik.

Value for money Lenovo Vibe Shot

Ada wiko mobile yang keluarkan highway 4G dengan kamera 16 megapixel dan 8 megapixel. Harganya sekitar 3,5 juta. Tetapi masih memakai os kitkat. Minus micro SD, yang RAMnya 2 GB serta rom hanya 16 GB. Tentu Lenovo Vibe Shot lebih seksi. Lagi pula hightway 4G merupakan stok lama.

Di harga yang sama, oppo mendatangkan R7 yang baru saja dirilis. Namun, masih memakai os kitkat dan kamera yang di bawah adalah resolusi 13 megapixel dan 8 megapixel, rom nya cuma 16 GB.

Penantangnya adalah asus zenfone 2 (32 GB) yang memakai RAM 4 GB, tetapi dengan kamera 13 megapixel dan 5 megapixel, ini bandrolnya sudah 3,8 jutaan. Artinya, Lenovo Vibe Shot masih bisa di atas angin.

Maka, satu-satunya yang memiliki kesetaraan dan telah tersedia di pasar lokal adalah LG D4 tetapi harganya beda sekitar 3 jutaan lebih mahal dibandingkan Lenovo Vibe Shot. Jadi, Lenovo Vibe Shot boleh mentereng dengan kelengkapan fotografi dan memorinya. Dan, lebih terjangkau.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Review, harga dan spesifikasi Lenovo Vibe Shot was last modified: September 10th, 2015 by admin