Review, harga dan spesifikasi Wiko Ridge Fab 4G

By | September 10, 2015

Review, harga dan spesifikasi Wiko Ridge Fab 4G  – Gadget layar besar memang kembali jadi perhatian konsumen. Bukan tablet, bukan smartphonememainkan phablet yang sekarang kembali menggoda konsumen. Puluhan seri sekarang bisa anda temui di pasar. Mulai dari kelas bawah hingga kelas atas.

Melihat peluang meraih laba, wiko pun turut berpartisipasi. Vendor asal prancis ini menggelontorkan Wiko Ridge Fab 4G pasar tanah air. Peluang juga terbuka untuk mendapatkan atensi. Tinggal fokus saja untuk penetrasi dan berkompetisi.

Sebenarnya apa itu phablet? Phablet yaitu smartphone berukuran besar dengan layar sekitar 5,5 hingga 6 inchi. Sehingga masih nyaman untuk digunakan saat melakukan komunikasi dua arah via telepon. Kembali ke Wiko Ridge Fab 4G, phablet ini menyita perhatian dengan kamera yang dimiliki. Kamera 13 megapiksel dari Sony diadopsi plus-plus led dari Philips. Penasaran dengan kinerja fitur lainnya? Anda bisa ikuti tulisan berikut.

Review, harga dan spesifikasi Wiko Ridge Fab 4G

Desain Wiko Ridge Fab 4G

Bentuk kotak menjadi identitas fisik. Terlihat kaku dan kurang dinamis. Desain ini mengingatkan pada divisi milik sony. Sah-sah saja memang, asal tak serupa sepenuhnya. Meskipun bongsor, Wiko Ridge Fab 4G tetap nyaman digenggam. Cover belakang yang bertekstur membuatnya rekat ditangan. Tak mudah tergelincir dan kesat. Bahkan untuk anda yang memiliki tangan berkeringat sekalipun. Pasalnya, material punggung ini berbahan kulit.

Pada bagian muka, Wiko Ridge Fab 4G memiliki layar 5,5 inchi. Lega saat digunakan untuk kebutuhan browsing dan chatting. Men swipe keatas dan kebawah, men tap menu pun enteng dilakukan. Jari pun bisa menari leluasa untuk melakukan berbagai macam aktivitas. Oh ya, untuk teknologi layar, ponsel ini menggunakan ips lcd touchscreen.

Sementara untuk proteksi layar, anda bisa mempercayakan pada lapisan corning gorilla glass 3 kemampuan untuk menahan goresan tak perlu diragukan lagi. Tajamnya ujung pisau, kunci, dan uang logam tak bisa melukai layar nya, saya sengaja menggoreskan benda-benda tersebut beberapa kali. Walhasil, layar tetap mulus.

Diproteksi cangkang, tapi kokoh melindungi. Terlihat jelas di bagian kanan dan kiri. Material aluminium kokoh membentengi. Tanpa melakukan protes, sangat meyakinkan bahwa benturan kepala ringan dapat dengan mudah diredam oleh Wiko Ridge Fab 4G.

Kinerja Wiko Ridge Fab 4G

Aspek kinerja menjadi bagian terpenting buat pengguna. Sebab, yang akan bersinggungan langsung ke tingkat kenyamanan dalam pemakaian sehari-hari. Bisa muncul dan menghantui tak kalah ponsel sering ngelag atau bengong.

Oke sekarang kita menuju keseruan. Untuk dapur pacu Wiko Ridge Fab 4G dipersenjatai prosesor quad core 1,2 GHz qualcomm dragon. Memori 16 GB, 2 GB RAM, plus jaringan 4G. Otomatis kinerja nya bisa diandalkan untuk beragam aktivitas berat.

Kami merasakannya saat memainkan beberapa game dengan grafis tajam dengan lancar. Padahal aktivitas lain dikerjakan secara bersamaan. Seperti menonton video, membuka dokumen, dan chatting.

Baterai menjadi salah satu faktor yang menjadi perhatian. Pasalnya kapasitas 2820 mah harus menyokong besarnya layar 5,5 inci, layanan operator dualsim, dan aktivitas harian yang menguras daya seperti aplikasi online yang senantiasa aktif. Benar saja, batre tak bisa bertahan hingga 24 jam penuh. Untuk membuktikan secara menyeluruh aplikasi bechmark diunduh untuk menakar kinerja dari Wiko Ridge Fab 4G.

Kamera Wiko Ridge Fab 4G

Wiko Ridge Fab 4G mengadopsi kekuatan kamera istimewa milik lensa sony dan flashfile. Walhasil, foto-foto yang didapat lebih berkualitas. Bahkan dalam kondisi low light sekalipun. Foto tetap tampil apik. Uji kamera menjadi pembeda, yang karena resolusi kamera utama yang diuji beresolusi tinggi. Rasa penasaran ada di fitur narsis ini? Maklum kamera yang diklaim memiliki resolusi tinggi untuk ponsel kelas 2 jutaan. Kamera utama 13 megapixel sedangkan kamera depan 5 megapixel.

Di kondisi indoor guyuran lampu neon yang mulai keputihan terlihat saat kami memotret suasana di dalam gerbong kereta api commuter line. Mencoba memotret di kondisi yang berbeda, dengan kondisi yang lebih temaram, hasil foto terlihat mengalami penurunan bila tidak dibantu dengan flash.

Pindah ke outdoor, terlihat frame foto yang dihasilkan bisa membuat pengguna semringah. Tanpa ragu, kami menjabat beberapa objek menarik. Sementara untuk kamera depan, meski hanya menggunakan resolusi kamera yang lebih rendah, penggemar selfie tak perlu khawatir dengan hasilnya. Sebab, foto yang di reproduksi cukup memuaskan. Tinggal cari background yang tepat, cahaya yang cukup, dan hindari backlight. Foto anda ber narcis ria, akan tampil menarik.

Untuk video. Kualitas gambar juga baik. Anda tak perlu khawatir, kondisi gambar bergerak yang didokumentasikan tajam. Adaptasi pada kondisi gelap terang juga bisa diakomodir.

Belum lengkap rasanya, bila tak membuktikannya di depan komputer. Kami langsung membuka file image dan video. Walhasil, kualitas gambar hanya mengalami sedikit penurunan. Namun, secara menyeluruh anda bisa mengandalkan nya untuk pendokumentasian pribadi.

Multimedia Wiko Ridge Fab 4G

Untuk bermusik, kualitasnya mantab ketika diajak untuk memuntahkan suara via speaker bodi. Renyah dan lantang ketika harus menyapa telinga. Mereka para penggemar musik harus mengakui performa musik Wiko Ridge Fab 4G.

Speaker terletak di bagian belakang body. Memutar lagu harus membiarkan Wiko Ridge Fab 4G tengkurap. Agar Wiko Ridge Fab 4G bisa untuk berteriak. Penasaran dengan gegap gempita suara yang cenderung dihadirkan via handsfree, kami pun memasang earbud telinga sebagai pendongkrak suara. Suara funtastis berubah. Suara mid, bass, dan treble berharmoni dengan baik. Beragam genre lagu pun bisa dilibas Wiko Ridge Fab 4G.

Saat menjajal video, kualitas gambar berformat mp4 bisa terlihat dengan visual seperti harapan. Jernih dan tajam. Ingin menshare ke layar tv yang lebih lapang? Jangan khawatir karena Wiko Ridge Fab 4G menyediakan koneksinya. Kami dapat dengan mudah mengkoneksikannya dengan fitur cash screen di smart TV LG.

Hal serupa kami dapatkan setelah memainkan game fifa 15 ultimate. Grafis yang dimunculkan game dengan besar 1.19 GB ini mumpuni. Detail gambar bisa terlihat.​ terlebih layar 5,5 inci begitu memanjakan saat menatap layar.

Daya saing Wiko Ridge Fab 4G

Dalam ring harga 2,7 juta sepertinya banyak kompetitor yang bersifat sikutan. Di antaranya adalah produk milik Lenovo P70, LG G3 Stylus, Xiaomi Mi4i. Ketiga headset tersebut menempati range harga dari 2,3 juta hingga 2,7 juta.

Lenovo P70 dilego dengan harga 2.575.000 di pasaran. Sama-sama gunakan teknologi jaringan 4G, dual simcard, dan os android kitkat. Kekuatan kamera depan belakang sama-sama 13 megapixel dan 5 megapixel. Kapasitas memori internal dan resolusi layar sama besarnya. Kerapatan pixel nya lebih tinggi. Dimensi dan pembuatnya lebih mini dan ringan. Sudah adopsi prosesor Octa Core 1,7 Ghz arm Cortex A53. Dan memiliki baterai raksasa.

Kelemahan dari p70 jika dibandingkan dengan Wiko Ridge Fab 4G terletak pada layar yang sedikit lebih mini. Hanya mengusung teknologi multi touch 5 jari. Tidak sematkan antigores. Dan kapasitas memori eksternal lebih kecil.

Berbeda dengan LG G3 Stylus. Kau ini dibanderol dengan harga 2.375.000. Dimensi lebih kecil. Besar layarnya sama-sama 5,5 inci. Sama sama usul dual simcard dan os android kitkat. Adopsi prosesor quad core dengan kecepatan 1.3 Ghz Arm Cortex A7. Kekuatan kamera utamanya sama besar. Dan kapasitas baterai nya sedikit lebih besar.

Kekurangan dari LG G3 Stylus terletak pada teknologi jaringan nya masih 3G. Bobotnya lumayan lebih besar dari Wiko Ridge Fab 4G. Kerapatan pixel nya lebih rendah. Tidak memiliki anti gores. Kapasitas RAM, ROM dan memori eksternal lebih minim. Dan kamera sekundernya berpixel kecil.

Satu kompetitor lainnya ialah Xiaomi Mi4i. Seri ini dilempar di pasaran dengan harga 2.775.000. Keduanya sama-sama sudah mendukung teknologi 4G LTE dan dual simcard. Dimensi dan bobotnya lebih kecil dan enteng. Resolusi layar dan kerapatan pixel nya jauh lebih tinggi. Kapasitas baterai lebih besar. Sama-sama sematkan anti gores corning gorilla glass. Telah adopsi OS Android Lollipop disandingkan dengan miui 6.0. Seri chipset, prosesor, dan terdapat dua pilihan ROM. Dan kuat kamera depan belakang sama sama besar.

Besar layar xiaomi mi4i lebih kecil jika dibandingkan dengan Wiko Ridge Fab 4G. Lalu varian ini tidak memiliki slot memori eksternal. Jika ditilik secara dalam, ada kekurangan dan ada kelebihan yang ditawarkan oleh Wiko Ridge Fab 4G. Dengan harga yang terjangkau ditambah spesifikasi yang tidak kalah dengan produk lenovo, LG, dan xiaomi diatas. Seri Wiko Ridge Fab 4G ini juga masih banyak konsumen.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Review, harga dan spesifikasi Wiko Ridge Fab 4G was last modified: September 10th, 2015 by admin