Terbaru Cara Instal Windows 7 Lewat Flashdisk

By | October 29, 2016

Cara instal windows 7 lewat flashdisk dilakukan untuk Anda yang memiliki laptop dengan kondisi yang telah tua dan tidak fit, sering lemot dan tidak bisa menjalankan program dengan baik. Saat laptop Anda mengalami keadaan seperti ini disarankan untuk segera melakukan penginstalan ulang karena langkah seperti ini dapat membantu kondisi laptop Anda menjadi fit seperti sebelumnya dan mampu kembali menjalankan program-program yang ada dengan baik tanpa lemot. Cara umum yang biasa digunakan saat melakukan install ulang adalah dengan menggunakan CD/DVD namun saat ini ada cara baru yang lebih cepat dan ringkas yakni dengan menggunakan USB Flashdisk.

Cara Instal Windows 7 Dengan Flashdisk Secara Manual

Langkah-langkah melakukan Install Ulang Windows 7

Ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti sendiri tanpa Anda perlu membawa laptop Anda yang tengah rusak dan sakit ke konter servis laptop. Pertama jika Anda ingin melakukan sendiri install windows 7 adalah dengan menyiapkan flashdisk yang telah berisi dengan master windows yang akan Anda install. Cara instal windows 7 lewat flashdisk dilakukan dengan mendownload aplikasi windows yang tersedia gratis maupun berbayar. Unduhlah windows 7 USB DVD dan lakukan burn ISO windwos 7. Lalu perangkat install windows 7 USB DVD dan dilanjutkan dengan mencolokkan flashdisk yang telah Anda siapkan tadi. Langkah instal windows 7 pakai flashdisk berikutnya adalah mengikuti langkah yang muncul otomatis sesaat setelah Anda memasang flashdisk Anda.

Setelah proses copy selesai, cabutlah flashdisk yang terpasang dan matikan power laptop. Saat Anda kembali melakukan start up ulang, Anda harus telah mencolokkan flashdisk kembali pula. Setelah itu pindahkan boot windows 7 ke flashdisk dengan cara yang sama saat Anda menghidupkan lalu pilih USB HDD dan tekan enter. Tunggulah beberapa saat hingga muncul starting windows.Cara instal windows 7 lewat flashdisk dilanjutkan dengan memilih menu bahasa pada pengaturan setelah itu akan muncul layar yang menunjukkan install now. Anda dapat segera mengklik permintaan tersebut setelah itu Anda masih harus menunggu beberapa saat lagi.

Cara instal windows 7 lewat flashdisk akan memunculkan sebuah layar yang berisi persetujuan Anda terhadap segala persyaratan yang dijaukan oleh pihak windows. Anda centang kotak persetujuan tersebut dan klik next. Selanjutnya klik custom advanced. Langkah instal windows 7 pakai flashdisk berlanjut ke bagian drive option. Pada bagian ini klik tombol delete agar semua data yang di lokal C terhapus. Untuk itu sangat disarankan sebelum melakukan penginstalan ulang windows, Anda telah memindahkan segala file penting Anda yang tersimpan di bagian local drive C ke bagian drive yang lain seperti drive E atau drive F.

Setelah Anda mengikuti langkah yang muncul berurutan di layar maka Anda akan muncul permintaan baru dengan judul Unallocated, Anda klik new atau ok. Setelah itu bagian unallocated akan berubah dengan Anda mengklik local C, setelah itu layar akan memunculkan permintaan untuk dilakukan restrat ulang. Pada keadaan seperti ini Anda dapat mencabut segera flashdisk Anda. Setelah itu windows akan melakukan penginstallan ulang secara otomatis. Anda hanya perlu menunggu dan mengikuti segala perintah yang muncul berikutnya. Ini adalah cara instal windows 7 lewat flashdisk yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Terbaru Cara Instal Windows 7 Lewat Flashdisk was last modified: March 31st, 2016 by admin