Tips dalam mempersiapkan bisnis hantaran pernikahan

By | June 1, 2015

Bisnis hantaran pernikahan merupakan salah satu bisnis yang masih memberikan peluang keberhasilan saat ini. Oleh sebab itu perlu kiranya tips dalam mempersiapkan bisnis hantaran harus kita ketahui terlebih dahulu, supaya proses perjalanan dalam mengelola bisnis hantaran pernikahan bisa berjalan dengan baik.

Seperti kita ketahui bersama bahwa yang namanya pernikahan merupakan sesuatu yang temporer namun pasti akan ada pelaksananya. Oleh sebab itulah kita harus cukup teliti dalam memanfaatkan dan juga mencari calon konsumen dari bisnis hantaran yang kita jalankan.

Bisnis hantaran bukanlah merupakan bisnis yang perlu membutuhkan modal cukup besar. Bahkan sebaliknya, dengan hanya bermodal ratusan ribu kita sudah bisa memulai membuka usaha hantaran pernikahan tersebut. Namun ada baiknya bagi yang hendak membuka bisnis hantaran pernikahan untuk mengetahui dan memahami tips dalam mempersiapkan bisnis hantaran pernikahan.

Tips dalam mempersiapkan bisnis hantaran pernikahan

Apabila anda berniat untuk membuka bisnis hantaran pernikahan tersebut, silahkan anda simak beberapa tips di bawah ini:

  1. Pertama, sebisa mungkin anda persiapkan beberapa bahan untuk keperluan membuat hantaran pernikahan dengan harga yang cukup murah. Bisa saja, untuk menekan harga bahan hantaran tersebut anda bisa menggunakan bahan bekas. Walaupun menggunakan bahan bekas, apabila kita bisa menata dan mengolah bahan tersebut tetap saja tampilannya akan cukup menarik.
  2. Kedua, apabila usaha hantaran pernikahan anda sudah mulai berjalan, anda bisa mencari supplier dari bahan hantaran pernikahan tersebut langsung kepada pengrajin atau pemasok utamanya.dengan langkah seperti itu tentunya anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih miring dibandingkan anda harus mengajar di toko biasa.
  3. Ketiga, untuk memaksimalkan pemasaran bisnis hantaran pernikahan, anda bisa menawarkan produk hantaran ke saudara, keluarga, teman dekat atau siapapun yang dalam waktu dekat ataupun jauh akan melaksanakan pernikahan. Pada posisi ini, anda bisa mulai untuk melakukan penawaran sekaligus negosiasi mengenai produk hantaran pernikahan yang anda tawarkan.
  4. Keempat, mengingat produk hantaran pernikahan adalah produk yang dibutuhkan secara temporer, maka anda harus mempersiapkan berbagai macam bahan dan alat jauh jauh hari sebelum hari pelaksanaan. Hal tersebut ditujukan untuk mengantisipasi jika terjadi kehabisan bahan baku disaat waktu mendekati proses pelaksanaan.
  5. Kelima, mengenai wadah untuk membuat hantaran pernikahan, anda tidak harus menggunakan bahan yang mahal ataupun sangat bagus kualitasnya. Manfaatkan saja bahan yang sederhana namun nantinya bisa anda kreasikan menjadi hantaran pernikahan yang cukup menarik.
  6. Keenam, anda diskusikan berbagai macam isi dari hantaran pernikahan dengan pihak pemesan. Hal tersebut dikarenakan isi dari masing masing hantaran pernikahan pastinya akan berbeda dan menyesuaikan dari keinginan yang memesan ataupun yang akan melaksanakan pernikahan tersebut. Dengan mengetahui isi pesanan dari hantaran pernikahan tersebut, maka anda akan lebih mudah dalam menentukan harganya.
  7. Ketujuh, kreasikan dengan sebaik mungkin serta hiasi produk hantaran pernikahan yang anda buat semenarik mungkin. Silahkan anda bungkus seluruh isi dari hantaran pernikahan tersebut dengan kemasan yang bagus. Gunakan pernak pernik aksesoris seperti tali pita, rumbal-rumbal dan beragam aksesoris lainnya kurang lebih membuat kesan menarik pada kerajinan hantaran pernikahan.

Demikianlah informasi mengenai tips dalam mempersiapkan bisnis hantaran pernikahan. Semoga saja informasi diatas bisa memberikan gambaran umum bagi anda yang hendak merintis usaha hantaran pernikahan. Terima kasih, selamat mencoba dan semoga sukses.

Artikel Terkait Yang Perlu Anda Baca:

Tips dalam mempersiapkan bisnis hantaran pernikahan was last modified: June 1st, 2015 by admin